Media planner adalah sesorang yang punya kemampuan “CONNECTED” business objective dengan Media and Communication Objective yang outputnya adalah sebuh Media Strategy yang sejalan & seirama.

Tahu tentang business challenges, option solution dan membantu communication planner menemukan target audience ada dimana? Sukanya apa ? Aspirasinya apa ? artinya media planner selalu Bersama communication planner menentukan arah komunikasi yang diinginkan. Misalnya mau menjadi BRAND sebagian Brand yang bersahabat dengan konsumennya atau malah Brand yang “memberi jarak” karena saya brand yang mewah yang sejatinya hanya orang orang tetentu karena Brand Ini beda.

Nah ini membuat kita sering di challenges untuk tahu dari berbagai segi, Media planner yang diharapkan memiliki karakter sbb

  • Big WHY alias COURIOSITY, rasa penasaran yang membuat kita selalu mencari jati diri sebuah brand
  • Creative, Media planner berada dalam bisnsi creativity sehingga perlu dan wajib untuk menjadi berbeda dan tahu jatidirnya
  • Kemampuan mengartikulasikan Brief atau menceritakan tentang Status dari brand yang sedang di handle, what wrong and what is potential problem solving ideas
  • Technology Freak!, yaa harus terus catch up dengan perubahan, mengerti jumlah exposure dan efek exposure terhadap perilaku konsumen
  • Thirst toward insight, info, statistics and finding dari konsumen brand yang sedang di handle
  • Data Driven Advertiser, yes data menjadi fuel, data itu minyak untuk mendapatkan info yang berguna untuk validasi dan untuk konfirmasi beberapa hypothesis yang keluar. Makanya penting untuk tahu bagaimana seorang media planner melakukan sebuah pencarian inisight ikuti free webinarnya di http://bit.ly/GenerateConsumer sehingga media planner menjadi wise advertiser
  • Tahu juga Style company apakah company ini mengutamakan Quality atau Qantity, maksudnya adalah Quality sangat massive di Research & Development / hanya SALES Driven. Karena pengalaman membuktikan bahwa keduanya ada dan berbeda cara

Ketika ke 7 Skill set kita complate maka INSPIRING atau INSPERIED Brief akan muncul untuk membantu CREATIVE TEAM atau MEDIA INVESTMENT Team untuk menemukan cara atau exposure yang berdampak kepada brand ini

INSIPIRATION adalah OUTPUT yang sangat bernilai, banyak perushaan besar dengan brand ternama meng-hire AGENCY karena mereka butuh INSPIRATION, Membutuhkan FRESH Idea agar membantu dalam peperangan MARKETING Dengan competitor.

Makin banyak Brand di Indonesia yang membutuhkan INSPIRATION ini, Makin besar kebutuhan para Planner, CREATIVE PLANNER, MEDIA PLANNER apalagi sekarang dengan Big Data maka Media planner harus makin tajam dalam mengelola insight yang relevan dengan kebutuhan client